Terkejut Bahagia

Terkejut Bahagia

Peter Shankman adalah salah satu penulis buku, konsultan dan pembicara publik di Amerika Serikat. Pada suatu hari, ia sedang berada di bandara menunggu pesawat yang akan mengantarnya pulang. Beberapa saat menjelang keberangkatan, ia baru tersadar belum makan dari pagi. Karena waktunya cukup sempit, Peter tidak sempat membeli apa pun untuk dimakan.


Secara spontan, Peter iseng membuat pertanyaan kepada akun twitter restoran favoritnya Morton’s Steakhouse. Isinya kurang lebih begini, “Hai @Mortons, bisa nggak mengantar satu porsi steak sapi ke bandara ***. Kayaknya, saya mendarat dua jam lagi. Terima kasih.”


Meskipun Peter adalah pelanggan lama Morton’s, ia tidak benar-benar bermaksud memesan steak sapi untuk diantar ke bandara. Apalagi jarak antara restoran tersebut ke bandara sangat jauh.


Dua jam kemudian, ia tiba di bandara *** dan melakukan aktivitas normal seperti mengecek dan mengambil semua barang yang dibawa. Setelah selesai, Peter pun melangkah ke pintu keluar menuju tempat penjemputan.


Apa yang terjadi? Ia sangat terkejut ketika melihat orang yang begitu familiar. Ternyata pelayan restoran Morton’s benar-benar mengantar pesanannya! Pesanan yang sesuai dengan kebiasannya lengkap dengan peralatan makan yang dibutuhkan. Peter sangat tidak menyangka tweet isengnya benar-benar ditanggapi dengan serius oleh Morton’s.


Ia pun kembali menulis tweet yang kurang lebih begini, “Astaga!! Benar-benar tidak bisa dipercaya @Mortons benar-benar muncul di bandara lengkap dengan pesanannku, ****.com (link foto) #OMG”


(Disadur dari buku Wow Service is Care)

Comments