Peter
Shankman adalah salah satu penulis buku, konsultan dan pembicara publik di
Amerika Serikat. Pada suatu hari, ia sedang berada di bandara menunggu pesawat
yang akan mengantarnya pulang. Beberapa saat menjelang keberangkatan, ia baru
tersadar belum makan dari pagi. Karena waktunya cukup sempit, Peter tidak
sempat membeli apa pun untuk dimakan.
Secara
spontan, Peter iseng membuat pertanyaan kepada akun twitter restoran favoritnya
Morton’s Steakhouse. Isinya kurang lebih begini, “Hai @Mortons, bisa nggak mengantar
satu porsi steak sapi ke bandara ***. Kayaknya, saya mendarat dua jam lagi.
Terima kasih.”
Meskipun
Peter adalah pelanggan lama Morton’s, ia tidak benar-benar bermaksud memesan
steak sapi untuk diantar ke bandara. Apalagi jarak antara restoran tersebut ke
bandara sangat jauh.
Dua
jam kemudian, ia tiba di bandara *** dan melakukan aktivitas normal seperti
mengecek dan mengambil semua barang yang dibawa. Setelah selesai, Peter pun
melangkah ke pintu keluar menuju tempat penjemputan.
Apa
yang terjadi? Ia sangat terkejut ketika melihat orang yang begitu familiar.
Ternyata pelayan restoran Morton’s benar-benar mengantar pesanannya! Pesanan
yang sesuai dengan kebiasannya lengkap dengan peralatan makan yang dibutuhkan.
Peter sangat tidak menyangka tweet isengnya benar-benar ditanggapi dengan
serius oleh Morton’s.
Ia
pun kembali menulis tweet yang kurang lebih begini, “Astaga!! Benar-benar tidak
bisa dipercaya @Mortons benar-benar muncul di bandara lengkap dengan
pesanannku, ****.com (link foto) #OMG”
(Disadur dari buku Wow Service is Care)
Comments