Lina
sedang menghabiskan akhir pekan di mal. Tiba-tiba, ia tertarik dengan iklan
salah satu toko yang bertuliskan “Diskon sampai dengan 70%”. Tidak beberapa
lama setelah masuk ke toko, Lina pun tertarik membeli salah satu sepatu di
sana. Karena hanya sepatu sebelah kiri yang dipajang, ia perlu memanggil
penjaga toko untuk mendapatkan pasangan sepatunya.
#2 Terbantu dan Dilayani dengan Baik
#3 Terapi Penolakan Berakhir Gagal
#5 Rasa Penasaran Berakhir Lega
#6 Pesimis Berakhir Senyum Manis
Penjaga
toko mencari-cari pasangan sepatu tersebut di tempat persediaan toko. Namun,
barang yang dicari gagal ia temukan. Penjaga toko tersebut kembali menghampiri
Lina dan memberi tahu apa yang terjadi. Lina agak kecewa karena ia sangat
menyenangi sepatu itu. Melihat reaksi tersebut, penjaga toko berjanji untuk
mencari sepatu tersebut di gudang belakang. Ia meminta nomor telepon Lina agar
dapat mengabari bila sepatu tersebut dapat ditemukan. Tapi, biarpun begitu,
Lina tidak berharap banyak karena ia tahu kemungkinannya sangat kecil.
Lina
kembali berjalan-jalan mengitari toko-toko lain di sana. Ia kemudian berkumpul
bersama teman-temannya di salah satu tempat makan di mal tersebut. Di
tengah-tengah obrolan dengan temannya, Lina mendapat telepon dari nomor yang
tidak dikenal. Ia sangat terkejut setelah menyadari bahwa telepon tersebut
berasal dari penjaga toko sepatu beberapa jam sebelumnya.
Rupanya,
penjaga toko tersebut benar-benar menepati janjinya dan berusaha mencari sepatu
yang Lina inginkan ke gudang. Namun, sepatu tersebut juga tidak ditemukan dalam
gudang. Akhirnya, sang penjaga toko mencoba menanyakan ke cabang toko lainnya
yang tidak jauh dari mal tersebut. Ternyata sepatu yang dicari tersedia disana.
Bekerja sama dengan temannya, penjaga toko tersebut memberitahukan bahwa sepatu itu akan sampai di mal tempat Lina berada dalam waktu satu jam lagi. Dia tinggal kembali ke toko sepatu untuk menyelesaikan proses pembayaran.
Download Buletin Janji yang Ditepati
(Disadur dari buku Wow Service is Care)
Comments