Pesimis Berakhir Senyum Manis

Pesimis Berakhir Senyum Manis

Menjelang musim kemarau, Aldi membeli air conditioner (AC) di L-Mart pada Maret 2008. Namun pada Juni 2009, tiba-tiba AC yang dibeli Aldi tidak dapat dinyalakan sama sekali. Aldi sempat gusar karena garansi yang diberikan hanya untuk jangka waktu satu tahun saja. Namun, Aldi tetap mencoba menghubungi L-Mart.


Baca Juga :

#1 Terbawa Kesan Baik

#2 Terbantu dan Dilayani dengan Baik

#3 Terapi Penolakan Berakhir Gagal

#4 Rasa Sakit Tak Terlihat

#5 Rasa Penasaran Berakhir Lega

#6 Pesimis Berakhir Senyum Manis

#7 Mendapatkan Solusi Terbaik

#8 Ketika Saran Sangat Sesuai

#9 Janji yang Ditepati

#10 Hal Kecil Berdampak Besar


Aldi menjelaskan permasalahannya dan juga memberikan berbagai informasi yang diperlukan kepada tenaga pelayanan call center. Sebenarnya Aldi sudah pasrah, tapi ia terpaksa menelpon call center L-Mart karena tidak tahu apa yang harus dilakukan.


Namun, sungguh di luar dugaan. Meskipun masa garansi sudah habis, tenaga pelayanan L-Mart tetap berusaha membantu untuk melakukan pengecekan. Keesokan harinya, AC yang rusak tersebut dikembalikan ke L-Mart untuk diperiksa. Melalui hasil pemeriksaan diketahui bahwa ternyata kerusakan disebabkan karena cacat produksi. L-Mart pun berinisiatif mengganti komponen yang rusak dan akhirnya mengantarkan kembali AC tersebut setelah satu minggu proses pengerjaan.


Aldi sangat terkejut setelah mendengar penjelasan penyebab kerusakan dan inisiatif L-Mart untuk melakukan perbaikan tanpa biaya. Baru kali ini, ia menemukan penjual yang bersedia melakukan pengecekan dan perbaikan di luar masa garansi. Ternyata tidak hanya saat membeli, L-Mart pun memperhatikan pelayanan setelah pembelian.


Download Buletin Pesimis Berakhir Senyum Manis


(Disadur dari buku Wow Service is Care)

Comments